Thursday, September 25, 2008

Laskar Pelangi : Siapa Cepat Dia Dapat


Finally malam ini aku bisa nonton premiere film Laskar Pelangi. Perjuangannya lumayan mendebarkan dan seru lho. Aku harus lari-lari kayak waria dikejar aparat bersama ratusan orang yang berbutan untuk beli tiket Laskar Pelangi. Well, film ini memang begitu amazing hingga banyak yang menantikan pemutaran perdananya dan rela menunggu dari pagi bahkan sebelum Amplaz (Ambarrukmo Plaza), tempat pemutaran film itu buka. Aku sendiri berangkat sejak jam 8 dan sempat kesel karena busway tidak datang-datang, tapi akhirnya aku sampai juga di Amplaz jam 9.30, tepat sebelum mal buka.

Kaget juga sesampainya disana ternyata udah ada ratusan orang di depan pintu Amplaz, sadis banget deh. It's just far from my expectation, walaupun aku udah nyangka atrinya bakal banyak. Begitu menginjakkan kaki ke Amplaz aku langsung dapat info kalo pintu samping udah buka, langsung deh lari kesana beserta puluha orang. Suasana benar-benar kayak acara Benteng Takesi, apalagi ketika di eskalator. Eskalator yang masih dirantai udah disesaki banyak orang. Sempat khawatir juga kalo itu lantai bakal ambruk apalagi kalo sampai terinjek-injek. Sialnya lagi aku kebagian eskalator untuk turun, so perjuangan harus lebih heboh lagi.



Begitu eskalator dibuka, suasana semakin menggila. Orang-orang seperti sedang kerasukan kuntilanak, dempet sana dempet sini. Tubuhku yang kecil bahkan sampai didorong di pegangan eskalator. Untungnya aku termasuk orang yang beruntung bisa naik sampai lantai paling atas tempat Studio 21 berada. Ternyata oh ternyata disana sudah banyak orang yang mengantri, dan aku berada di antrian paling tengah. Tak berapa lama antrian udah sampai ujung eskalator, gile banget. Aku sampai pusing melihat begitu banyaknya orang.

Setelah mengantri selama sekitar 1 jam, akhirnya aku dapat juga tiket pemutaran film Laskar Pelangi secara perdana. Sempat miris juga ketika lihat orang yang antri di depanku memborong tiket seenaknya, aku curiga dia calo. Bakalan kecewa berat kalo sampai kehabisan tiket, tapi aku akhirnya dapat pemutaran jam 21.30 kursi A10 paling atas. Gpp lah, yang penting hari ini bisa nonton. Lagi-lagi ini masalah kepuasan diri.



Kelar dapat tiket aku langsung turun, ternyata di hall Amplaz ada tanya jawab film bersama Riri Riza, Mira Lesmana, Andrea Hirata, Cut Mini, dan banyak pemeran pendukung Laskar Pelangi. How lucky I am, Jogja mendapat kunjungan kehormatan dari para sineas ini di hari pemutaran perdananya. Walaupun nggak sampai foto bareng, udah cukup seneng juga bisa lihat dari jauh dan menyimak tanya jawab itu. Aku ambil beberapa foto dan langsung pulang untuk nantinya ke Amplaz lagi, NONTON FILM LASKAR PELANGI PREMIERE.... (pengalaman nonton premiere pertama lho, setelah dulu nggak kebagian premiere GIE di bioskop Mataram)

7 comments:

  1. seru ya susah payahnya..
    bwt sy, menonton di bioskop rasanya udah jaman duluuuuu banget, gak pernah lagi soalnya :)

    eh, tp gimana filmnya sebagus bukunya gak? dan oh, saya suka sekali soundtrack-nya!

    ReplyDelete
  2. kowe koyo aku jaman mbiyen Lay....

    senenge desek-desekan, bedane mung aku ora nganggo mbayar nek kowe ketoke nganggo mbayar yo..?

    tur kowe nggowo camera, nek aku mung nggowo awak thok..!:-)

    piye fileme malah ora dicritakke, apik opo sesuai dengan perjuangannya?

    salam

    ReplyDelete
  3. @astrid
    nggak suka desak2annya ya mbak?? padahal lumayan seru lho heheheh

    filmnya bagus banget, cuma memang nggak bisa dibandingin ama buku. Ceritanya sedikit beda dan aku tetap suka ama bukunya tanpa mengurangi kekaguman pada filmnya

    saya juga suka banget soundtracknya

    ReplyDelete
  4. @eko
    filmnya bagus banget...
    kayaknya perjuangannya setimpal banget, nggak rugi lah pokoknya. Laskar pelangi huebatt...

    ReplyDelete
  5. no sacrifice no victory :P

    gak seru klo hal2 yang berbau laskar pelangi gak ada perjuangannye ^_^


    salam kenal

    atma | teman seperjuangan on D-Day yang mencoba bernostalgia lewat googling "antrian laskar pelangi"

    btw, saya kefoto tuh :p, foto palng atas sebelah kiri atas, paling bawah dari 3 segitiga kepala laki2 yang terlihat berdempetan. ^-^

    ReplyDelete
  6. @atma
    salam kenal juga atma...

    wah hebat ya km nyadar kalo kefoto, itu yg take temen aku.

    senengnya ketemu tmn seperjuangan...
    keep visit my blog ya

    ReplyDelete
  7. ehehe..aku gak nyadar aku kan liat depan..cuman pas liat disini aja langsung ketahuan klo kefoto.

    insyaAllah..yang jelas dah tak masukin bookmark, blogmu.

    ReplyDelete