Saturday, September 27, 2008

Not Just Ordinary


Cara orang merayakan sesuatu memang aneh-aneh ya. Baru-baru ini aku baca di mycityblogging.com ada sepasang pengantin yang merayakan pernikahannya di atas lokomotif kereta api yang meluncur dari Stasiun Tugu menuju Stasiun Lempuyangan. Hari gini memang saatnya untuk berinovasi, nggak jamannya lagi kawinan di genung pertemuan atau ditempat-tempat biasa. Pasangan ini memang tergabung dalam perkumpulan pecinta Kereta Api alias Railfan, jadi memang nggak aneh kalo mereka merayakan hari besar mereka pada hal yang memang mereka kagumi dan gemari.

Aku rasa sesuatu yang kreatif memang perlu mendapat apresiasi. Mungkin nantinya akan ada banyak orang yang mengikuti jejak pasangan pengantin ini. Bahkan aku rasa keunikan ini tidak hanya bisa diaplikasikan pada pernikahan, bisa juga pada perayaan ulang tahun atau bahkan sunatan. Tentunya selain bikin heboh akan dapat membuat suatu unforgettable moment yang akan dikenang selamanya. Memang semakin unik dan tidak biasanya sesuatu, maka itu akan dapat selalu diingat. Itu tak lain karena ingatan manusia susah untuk mengingat sesuatu yang terlihat sama dan semu.


Contoh mudahnya saja, siapa yang tidak kenal Nidji, The Changcuters atau bahkan Kangen Band? Tiga grup band ini mungkin salah satu dari sekian banyak grup band baru yang bermunculan di Indonesia. Apa yang membuat mereka selalu diingat? Tentunya adalah penampilan mereka yang tidak biasa. Nidji dengan style rambut kribonya yang telah menjadi trademarknya juga The Changcuters dengan aksi panggungnya yang heboh, gaya pakaian yang tidak biasa juga dan dua anggotanya yang sepintas kembar. Tak ketinggalah Kangen Band yang banyak dikritik atas penampilan mereka yang kampungan namun malah membuat selalu diingat sehingga albumnya laku keras.

Tak ada salahnya melawan suatu pakem, karena memang dunia selalu butuh hal yang baru. Untuk dapat berkompetisi salah satunya adalah berani beda. Dari sekian banyak hal yang serupa di kehidupan, maka menjadi beda adalah cara untuk menjadi center of attention. Berani beda juga berani berkreatif dan berkreasi, menciptakan sesuatu dengan mengolah atau memikirkan ide brilian dan berani merealisasikannya. Ayo berpikir kreatif dan berani beda!

Sumber foto : Yan Arief on Flickr

No comments:

Post a Comment