Monday, September 15, 2008

Kamu Punya Blog Nggak?


Blog menurutku adalah sebuah teknologi yang begitu berguna dan memudahkan pada masa ketika orang begitu haus akan informasi. Begitu banyak hal yang mampu diinformasikan melalui blog. Dari hal-hal yang simpel dan kecil sampai hal-hal yang penting dan besar. tidak ada batasan bagi seseorang dalam menyampaikan sesuatu di blog. Semua begitu bebas dan ekspresif, namun tentunya masih memiliki beberapa kode etik. Diantara kode etik itu adalah mengenai hak cipta yang tentunya harus dihargai.

Aku begitu prihatin ketika menyadari bahwa masih saja banyak orang disekitarku yang belum menyadari pentingnya sebuah blog. Blog merupakan media yang begitu mudah untuk menyuarakan pendapat dan tujuan seseorang. Saat ini adalah jaman dimana informasi dapat tersebar begitu cepat. Tidak hanya area lokal namun mencakup area global. Fasilitas itulah yang begitu sayang jika harus dilewatkan.


Menyampaikan informasi apapun merupakan suatu cara untuk membuktikan eksistensi seorang manusia. Kehidupan pada dasarnya adalah sebuah dedikasi. Manusia dapat menjadi penting ketika mampu memberikan manfaat bagi orang lain. Dengan tidak menulis secara tidak langsung manusia telah bersikap egois. Otak dan hati merupakan organ yang begitu rapuh namun berkekuatan besar. Kekuatan itu adalah pengetahuan, cara menggunakannya adalah menyebarkannya. Dengan tidak menggunakannya, kedua organ tersebut dapat dikatakan lumpuh.

Tidak perlu menjadi aktivis atau bahkan presiden untuk mencetuskan suatu perubahan. Siapapun dapat menjadi penting di dunia ini ketika suaranya dapat didengar oleh banyak orang dan terbukti memberikan manfaat. Maka dari itulah blog memberikan kekuatan yang besar bagi manusia disaat haus akan eksistensi.

Menulis merupakan suatu terapi kejiwaan yang efektif. Dengan menulis manusia telah mencerahkan otak dan hatinya yang begitu penat oleh beban. Ketika beban itu dapat teratasi, maka itulah yang disebut suatu kecerdasan yang nyata. Kecerdasan adalah bakal dari manajemen masalah yang baik. Manajemen yang telah termanajemen adalah obat mujarab untuk penyakit stress.

Jadi, kamu punya blog nggak sekarang?

No comments:

Post a Comment