Monday, September 22, 2008

Tentang French


Dari dulu aku memang begitu tertarik dengan bahasa Prancis, bahkan sebelum mendapatkan materi itu di SMA. Bahasa ini terdengar indah diucapkan, apalagi jika yang mengucapkannya dua orang kekasih. Sepertinya bahasa ini memang bukan diciptakan untuk orang yang kasar dan tidak berbudaya. Bahasa Prancis adalah bahasa bangsawan, seniman, dan orang yang mengerti sopan santun dan tata krama. Terlihat melebih-lebihkan ya? Namun itulah yang membuatku jatuh cinta dan berniat untuk mempelajarinya.

Akan tetapi sejauh mana minatku itu? Rasa-rasanya saat ini minta itu mulai luntur. Aku terlalu sibuk dengan kegiatan yang beberapa diantaranya tidak begitu penting. Dorongan untuk belajar bahasa Prancis maupun ilmu-ilmu lain yang dulu sedikit aku kuasai sudah lemah. Kalau begitu apa yang membuat aku tetap unik dan terbebas dari kesan biasa-biasa saja? Sementara dunia ini sudah menjadi tempat berkompetisi yang kejam. Mereka yang tidak mampu berlari akan terjegal dan musnah.


Di blog ini aku sudah menaruh hyperlink untuk tulisan-tulisan berbahasa Prancis. Tujuannya untuk memotivasi diriku dalam belajar bahasa ini dengan memaksa untuk menulis kalimat-kalimat dan kemudian mengingatnya. Kenyataannya sampai saat ini aku belum menulis satu artikelpun yang berbahasa Prancis. Lalu apa gunanya? Niat yang baik itu perlu dengan usaha yang gigih pula.

Sungguh aku malu kalau harus terus seperti ini. Semuanya harus direnovasi, pemikiranku, manajemen waktu dan motivasiku. Aku harus bisa belajar untuk melatih diri berlari agar tidak terjegal dan musnah tanpa bekas. Aku harus menjadi survivor dalam rimba kehidupan yang kejamnya tanpa ampun ini. The future is now!

4 comments:

  1. le....
    tulisanmu mangkin lama mangkin bagus,
    tapi jangan niru pakdhemu ya

    pakdhemu ini rodho mirip kiai dzarkhoniyy
    [iso ujar gak iso ngelakoni alias NATO]

    salam

    ReplyDelete
  2. ben luwih teges, kamsude, ojo mung iso nulis ae, ning iso ngelakoni juga

    he..he..he... lebaran opo acaramu le..?
    ngeblog ae yo, mengko tak kancani

    salam

    ReplyDelete
  3. @Eko
    Iya pak'de, aku akan berusaha untuk merealisasikannya... nggak omdo (alias omong doang)

    Makasih atas sarannya ya

    ReplyDelete