Sunday, September 14, 2008

Laskar Pelangi The Movie


Laskar Pelangi memang fenomenal, kehadiran buku tetralogi tersebut sungguh mampu membius setiap orang yang membacanya untuk ikut larut dalam pengalaman Andrea Hirata dan gengnya di sekolah reot Muhammadiyah di pedalaman Belitong. Tentunya kisah itu akan lebih menarik lagi jika difilmkan, dan ternyata memang benar... Laskar Pelangi akan difilmkan. Disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana, tentunya akan menjadi film yang sangat ditunggu-tunggu.

Film ini adalah sebuah film inspiratif mengenai perjuangan kalangan miskin di Belitong dalam usaha mereka untuk menggapai mimpi melalui persahabatan yang mampu untuk menyelamatkan hidup mereka. Kisah yang terjadi di desa Gantong, Belitong. Sebuah cerita mengenai sepuluh orang siswa yang tergabung dalam Laskar Pelangi. Beserta seorang ibu guru bernama Ibu Muslimah yang diperankan oleh Cut Mini dan Pak Harfan, sang kepala sekolah yang diperankan oleh Ikranagara, geng Laskar Pelangi menghadapi begitu banyak keterbatasan di sekolahnya yang reyot SD Muhammadiyah.


Dalam menghadapi segalah ketebatasannya, sepuluh orang murid itu terus berusaha agar tetap bisa sekolah. Dengan segala keunikan dan keistimewaan yang dimiliki Ikal (Zulfani), Lintang (Ferdian), Mahar (Veris Yamarno) serta masing-masing anggota Laskar Pelangi, munculah pendorong semangat bagi sekolah mereka yang menjadi kisah yang tak terlupakan.

Kehadiran film ini begitu ditunggu-tunggu oleh segenap penggemar Laskar Pelangi. Begitu pula aku dan ibuku yang telah lama menjadi penggemar Laskar Pelangi. Nantikan pemutarannya serentak di Indonesia tanggal 25 September 2008

Sumber:
Official Website
Laskar Pelangi Blog
Galeri Foto
Trailer Laskar Pelangi

1 comment:

  1. I have heard a lot about the book. Although I have not read it, I have read the interview article with Andrea, though. The most interesting is the closeness of the author with the community around him. Such a beautiful relationship is, I think, very beautiful and touching. I can not wait to see the movie and read your review about it.

    ReplyDelete