Thursday, November 06, 2008

Rien à écrire...


Ketika nulis postingan ini aku bingung banget mau nulis apa. Mood aku baru nggak cocok buat nulis. Kayaknya perasaan baru campur aduk dan susah untuk dideskripsikan. Begitu banyak hal yang kurindukan. Begitu ingin aku lebih nyaman menjalani hidup. Tapi entah kenapa kok semakin hari rasanya semakin gelap saja. Padahal di luar sana banyak hal yang berkilauan dan menyilaukan. Entah apa namanya rasa ini. Yang jelas rasanya aneh dan menyebalkan.

Aku sadar aku bukanlah satu-satunya yang merasakannya. Mungkin begitu banyak orang-orang yang bahkan setiap hari merasakannya. Sampai akhirnya semuanya semakin terpuruk di dalam lubang tak berdasar. Dan ketika menyadarinya, terasa sulit lagi untuk merangkak naik. Bahkan lebih parahnya lagi, bisa saja aku akan terbiasa menjalaninya. Kegelapan total dalam hati dan pikiran yang hanya menambah hidup semakin kelabu.


Tidak ada gunanya mengeluh. Semakin sering mengeluh, maka kekuatan akan semakin lemah. Padahal untuk menggapai permukaan butuh usaha dan tenaga yang maksimal. Kilau cahaya yang memendar di atas sedang menunggu untuk melenyapkan segala kegelapan dalam hati dan pikiran. Tapi itu sangatlah tidak mudah dan nyaris mustahil. Untuk itulah perlu keyakinan bahwa suatu saat aku akan mampu untuk mengakhiri segala kegelapan ini. Bila semua sudah dilakukan lalu yang bisa kulakukan hanyalah menunggu bagaimana waktu akan menjawabnya. Aku sadar bahwa aku ini lemah, tapi aku harus kuat.

Di akhir tulisan aku hanya bisa berharap untuk tidak terlalu terlena dalam perasaan ini. Aku harus segera sadar secepat mungkin. Waktu berlalu begitu cepat. Bila yang kulakukan hanyalah meratap dan meratap, maka semuanya hanyalah akan berlalu tanpa arti. Tidak ada gunanya mengasihani diri. Dunia ini kejam, jika aku berhenti maka sesuatu di belakang akan menelindasku. Siapa yang kuat dia yang menang.

Aku harus kuat

4 comments:

  1. Mon Ami, kalau di dunia ini orang sedang penuh dengan euphoria atas menangnya Obama yang menberikan harapan-harapan baru bagi banyak orang maka kamu lagi diliputi perasaan yang gloomy.... wah bagaimana ini?

    Kalau soal tidak ada ide untuk menulis sih mungkin semua penulis akan mengalami yang namanya "writer block" di mana inspirasi lagi terhalang.... jadi jangan kuatir lah...

    Mungkin harus retreat ke tempat yang tenang dan memberi damai dan menikmati alam indah yang diberikan Tuhan..... retreat to rebopund again later on.. good luck

    ReplyDelete
  2. MaMooonnddddd......
    blog km kerennnn bgtt...
    ko bisa c.. nia bknin.. kmrn multiply q ancur//
    tak tinggal spmb...
    ud malez ngurusin..

    bikin yuu..

    "Gossip Boyz"

    haha....

    eh,, bsk jumat q plg..
    sabtu maen yaaaaahh....

    miz u

    au revoir!

    ReplyDelete
  3. saya kadang juga merasa seperti itu. solusinya? cobalah untuk santai dan pelankan langkah. seperti kata tora sudiro di "cinta lokasi":santai saja.ngga usah lari.pelan2 saja,asal ngga jalan di tempat. saya kadang merasa gagal, kadang merasa saya tertinggal tapi, saya yakin saya pasti akan bisa bangkit (walaupun perlu proses untuk itu) karena saya adalah pemenang.setuju?

    ReplyDelete
  4. @duco
    sedang berusaha tenang dan berpikir positif sekarang, thx buat sarannya ya!

    @anonymous (nia)
    thank you, thank you.... *senyum-senyum*

    @ivana
    pemenang yang baik memang yang bisa belajar dari kesalahannya dan nggak jalan di tempat. thx buat sarannya ya!

    ReplyDelete