Friday, November 07, 2008

My Name Is...


Barusan iseng-iseng mampir ke blognya Ivana dan nemuin kuis yang seru banget di Blogthings.com. Kuis itu tentang maksud tersembunyi dari namamu. Iseng-iseng saja aku masukin nama asliku (yang tentunya bukan Ramon Belloua). Dan keluarlah hasil yang nggak bisa langsung aku pahami (karena masih dalam bahasa Inggris. Berkat bantuan dari Sederet.com dan Urban Dictionary, akhirnya bisa juga aku terjemahkan. Ketika baca hasilnya aku benar-benar terkejut! Kenapa? Simak aja arti dari namaku ini:
Kamu berjiwa bebas dan merasa jengkel ketika seseorang mencoba membatasimu. Kamu tidak bisa ditebak, petualang, dan selalu memiliki sedikit kejutan. Kamu tertinggal bukan karena berdiam diri, tetapi karena terlalu sibuk untuk bersenang-senang.

Kamu adalah orang yang begitu beruntung. Sesuatu selalu berjalan sesuai maumu. Dan karena kamu sangat beruntung, kamu tidak punya banyak kecemasan. Kamu hanya berharap yang terbaik dalam hidup. Kadang kamu sedikit merasa bersalah karena serakah. Oleh karena itu sebarkan keberuntunganmu pada orang-orang yang membutuhkannya.

Kamu seimbang, tertatur dan tertata. Kamu ingin bebek-bebekmu tetap pada barisan. Kamu berenegi dan kompeten, khususnya di tempat kerja. Orang-orang akan merasa kamu itu keras kepala dan berkepala batu. Itu karena kamu punya kepribadian dominan.

Kamu benar-benar orang yang orisinil. Kamu punya ide menakjubkan dan kekuatan untuk mewujudkannya. Kesuksesan datang agak mudah bagimu khususnya dalam bisnis dan akademis. Beberapa orang berpikir kamu mementingkan diri sendiri dan sedikit suka menguasai. Itu karena kamu orang yang keras.

Kamu cenderung sedikit latah. Mudah sekali membuatmu bergairah... yang bisa jadi hal yang baik atau buruk. Kamu punya antusias yang tinggi, tapi dapat luntur dengan cepat. Kamu nggak bisa bertahan pada satu hal untuk waktu yang lama. Kamu punya dorongan untuk menyelesaikan banyak hal dalam waktu singkat. Masalah terbesarmu adalah memastikanmu untuk menyelesaikan rencana yang kamu mulai.

Kamu ada dalam satu kemasan; ramah, menggairahkan, cerdas dan keras. Kamu ingin dunia ada dalam kendalimu, dan kamu bisa mempengaruhi hampir setiap orang yang kamu kenal. Kamu nggak selalu bisa menahan naluri untuk menindas yang lemah. Cuma ingatlah saja, mereka nggak punya cukup banyak hal untuk diri mereka seperti yang kamu punya.

Kamu adalah seorang pencari. Kamu selalu merasa gelisah dan punya banyak pertanyaan tentang hidup. Kamu cenderung gemar bepergian ke tempat-tempat secara acak. Kamu paling merasa nyaman ketika jauh dari rumah. Kamu sangat bernafsu dan mudah sekali tergoda. Dorongan-doronganmu kadang membawamu dalam masalah.

Kamu liar, gila dan pemberontak besar. Kamu selalu merasa berkuasa atas sesuatu. Kamu punya berton-ton energi, dan kebanyakan orang tidak bisa menanganimu. Kamu sangat bersemangat. Kamu benar-benar tidak bisa dikendalikan, dan cenderung terjebak dalam masalah. Tapi jenis masalah yang kamu hadapi penuh dengan keasyikan.

Biasanya kamu selalu hebat dalam segala hal... kamu selalu berusaha menjadi sempurna. Kamu percatya diri, otoriter dan agresif. Kamu punya kepribadian klasik "Tipe A".

Kamu orang yang percaya diri, punya keyakinan diri dan cakap. Kamu tidak mudah digertak. Kamu dapat dengan mudah menguasai banyak ketrampilan. Kamu nggak perlu banyak bekerja keras atas apa yang kamu inginkan. Kamu membuat hidupmu seperti apa yang kamu inginkan. Dan kamu akan menghalau setiap orang yang berusaha menghalangimu!

Kamu sangat intuitif dan bijak. Kamu memahami dunia lebih baik dari kebanyakan orang. Kamu juga punya imajinasi yang begitu aktif. Kamu sering terbuai dalam pikiranmu. Kamu cenderung paranoid dan pencemburu. Kamu kadang terlalu jauh untuk menafsirkan pertanda-pertanda.

Ngeri juga sih baca penjelasan lengkap yang mengandung makna tersembunyi dari namaku. Entah program maupun algoritma apa yang dirancang untuk nampilin hasil ini. Yang jelas, percaya atau nggak 90% dari pernyataan-pernyataan ini benar adanya terjadi padaku. Coba saja kamu baca postingan-postinganku, sedikit banyak mungkin kamu akan setuju. Semakin lama aku jadi semakin sadar kalo aku udah kayak monster. Seperti Hitler model baru, ngeri kan. Meskipun begitu aku merasa banyak hal dalam hasil ini yang dilebih-lebihkan. Tapi tetap aja aku percaya kalo 90% adalah benar. hebat ya yang buat program. Aku nggak usah bikin autobiografi udah dibikinin. Hehehe.

Kalo kalian juga mau coba silahkan saja masuk ke link ini.
Lihat hasil aslinya dalam bahasa Inggris disini.

2 comments:

  1. Iya menarik artikel ini. Menarik algoritme untuk mengakitkan nama dengan sufat ya, mungkin lebih baik dari google search algorithm he..he.. Menarik juga itu websites untuk yang kaum gunakan menerjemahkan...

    ReplyDelete
  2. @duco
    memang yang namanya teknologi itu selalu berkembang. dan saya berterima kasih sekali pada semua orang yang rela mengerahkan tenaga dan pikirannya untuk memfasilitasi orang dengan gratis. thx thx...

    ReplyDelete