Saturday, July 26, 2008

MSI Wind U100 : Ah Pengeenn...


Pertama kali denger sekarang baru trend netbook alias notebook dengan ukuran mini namun dilengkapi sistem oprasi standar notebook ukuran normal aku langsung penasaran banget. Merk yang pertama kali aku tengok adalah Asus EeePC yang menurut aku standar banget walaupun lightweight skali. Pas di Mall Taman Anggrek nggak sengaja lewati gerai MSI waktu pameran, dan dipajanglah netbook terbaru MSI yaitu MSI Wind U100 yang seksi abis. Dari bentuk aja udah bikin aku ngiler banget, apalagi setelah baca spesifikasinya aduh tambah ngiler....

SPESIFIKASINYA....

  • Processor & Cache : Intel® Atom™ N270 1.6GHz Processor
  • Operating System : Genuine Windows® XP Home
  • Chipsets : Intel® 945GSE+ICH7M
  • System Memory : 1GB (DDR2 667)
  • LCD Display : 10” 1024x600 LCD Panel
  • Graphics & Video Module : UMA
  • Audio : HD Audio, Stereo speakers
  • HDD : 80GB SATA
  • Webcam : 1.3MP
  • Card Reader : 4-in-1 Card Reader, SD/MMC/MS/MSpro
  • Communication Port :
    • Built-in 10/100 LAN
    • Built-in 802.11b/g WLAN Card / Bluetooth Supported (Bluetooth is optional)
  • I/O Port :
    • Graphics Card Output (15-pin, D-Sub) X 1
    • USB2.0 Port X 3
    • Mic-in Port X 1/Line-in Port x 1
    • Headphone Output X 1
    • LAN Port X 1
  • AC Adaptor :
    • Output: 20V DC, 40W
    • Input: 100~ 240V AC, 50/60Hz universal
  • Battery Pack & Life : Li-Ion 3/6 cells
  • Dimension & Weight :
    • 260(L) X 180(D) X 19-31.5(H)mm
    • 1.0KG with 3 cell battery



Dengan spesifikasi kayak gitu, aku (kalo emang kesampaian beli...) bisa dengan mudah posting blog, ngerjain tugas-tugas kuliah aku yang seabrek, design-design grafis, dan hal-hal produktif lainnya. Selain ukurannya yang mini beratnya juga nggak sampai satu kilo. Selamat tinggal sakit punggung gara-gara bawa notebook berat di ransel.

Dari testimonial orang yang udah pake dan coba (termasuk aku) performance netbook ini termasuk bagus. We can't expect so many things but so far it's sufficient. Untuk kerjaan sedang ke lumayan berat rasanya cukup. Dukungan processor Intel Atom yang terbaru memang berperan banyak disini. Untuk koneksi wireless ada WiFi b/g. Layarnya cukup lebar dengan resolusi 1024x800 pixel, bikin browsing terasa nyaman. Keyboardnya yahud banget, serasa ngetik di laptop ukuran besar.

Pokoknya barang ini masuk di wishlist aku banget deh. Moga-moga aja bisa cepet kesampaian beli. You are my superhero windy....

No comments:

Post a Comment